Kamis, 01 November 2012


ensiklopedia pendidikan Kewarganegaraan
Bangsa : sekumpulan masyarakat yang mempunyai perbedaan ras, suku, agama dan adat istiadat.
Negara : sekumpulan bangsa-bangsa yang mematuhi peraturan pemerintah.
Ideologi : sebuah gagasan, ide, paham, pemikirian
Demokrasi  : pemerintahan/kekuasaan yang di pegang oleh rakyat
Republik : sistem pemerintahan yang berasal/ bercabang  dari rakyat
Legislatif : pembuat undang-undang
Eksekutif : kekuasaan yang menjalankan undang-undang
Auditatif :  badan pemeriksa keuangan
De fakto : kenyataan dari sebuah pengakuan
De juro : sebuah pengakuan yang tertulis atau lisan
Sistem pemerintahan Parlementer : sistem pemerintahan yang memiliki peranan penting di pemerintahan, kedudukan tertinggi Perdana Mentri (inggris, jepang, belanda, singapore, malaysia.
Sistem pemerintahan monarki : sistem pemerintahan yang dikuasai oleh raja dan keputusan di tentukan oleh Raja. (arab saudi, brunei, spanyol)
Kewajiban warga negara indonesia: wajib mentaati dan menjunjung tinggi dasar negara, ikut membela dan mempertahankan negara.
Hak warga negara : mendapatkan penghidupan yang layak, memiliki kedudukan yang sama dimata hukum, memperoleh pendidikan dan pengajaran yang sama
Visi misi dan tujuan Kewarganegaraan : (visi) sebagai pedoman perbaikan sikap dan kepribadian setiap individu. (misi) memiliki rasa tanggung jawab dan moral yang baik. (tujuan) agar bisa menerapkan nilai-nilai luhur, santun dan kasih sayang. Dan memahami masalah yang mendasar dalam kehidupan bermasyarakat.

Menurut sya melihat kondisi bangsa ini masih perlu banyak berbenah diri, perbaikan yang banyak, dan evaluasi keadaan. Bangkit dari keterpurukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar